Apa itu NGROK?


Apa Itu Ngrok?


Asyik Browsing - Ngrok adalah sebuah program kecil yang dapat menciptakan sebuah tunneling dari internet public ke port komputer lokal Anda.

Apa saja yang bisa kita lakukan dengan tool ngrok ini ? Berikut beberapa kegunaan dari ngrok :

1. Demo Web Tanpa Upload Ke Hosting.

Jika kalian punya web lalu ingin ditest tanpa harus repot-repot menaruh file di server hosting, bagaimana caranya ?

Sebenarnya ada cara yang lebih umum agar web lokal kita bisa diakses melalui internet yaitu dengan cara mengupload file-file web tersebut ke hosting. Mungkin untuk kebutuhan demo cukup memakan waktu kalua web kita di upload ke hosting, kita harus daftar domain dan hosting terlebih dahulu dan menunggu verifikasi 2 x 24 jam. Nah, ngrok inilah salah satu pilihannya, dengan ngrok kita dapat secara langsung menunjukan hasil web anda yang ada di komputer / localhost ke komputer client melalui internet.

Anda dapat menbagikan URL-nya kepada siapa pun sehingga orang lain dapat mengakses situs web yang sedang Anda kembangkan.Tentu saja server lokal anda harus sudah running pada saat ingin melakukan percobaan ini. Aplikasi Ngrok ini ada versi gratis dan berbayarnya, di versi gratis domain selalu berubah-ubah setiap aplikasi diclose. Sedangkan di versi berbayarnya kita bisa custom domain yang kita inginkan.

2. Mempermudah Pengujian Web Di Perangkat Mobile

Web yang kita selesaikan kadang perlu diuji dibeberapa perangkat mobile untuk memastikan apakah program dapat berjalan baik.

3. Membuat Jaringan Private

Ya dengan ngrok ini, anda mempunyai jaringan private untuk menjalankan layanan personal cloud yang fungsinya untuk mensinkronisasi file, menjalankan webmail dari hardware anda secara aman menggunakan end-to-end encryption.

4. Sharing File-file.

Jika kita ingin share file-file atau software yang ada di PC kita, kita bisa memanfaatkan tool ngrok.

5. Membuat Remote Desktop

Nah salah satu keunggulan tool ngrok, kita bisa membuat Remote Desktop. Kok bisa?
Di artikel berikutnya akan saya bahas tutorial cara membuat Remote Desktop menggunakan Ngrok.

Demikian penjelasan tentang Tool Ngrok, tunggu artikel berikutnya ya gaes. Ikuti terus, jangan lupa klik tombol share dan subscribe.
Reaksi:
Post a Comment